Canon Perkenalkan Lensa Super Telephoto Andalan dengan Mount RF – Kedai Apple

  • Share

Canon Perkenalkan Lensa Super Telephoto Andalan dengan Mount RF – Kedai Apple.

Canon Perkenalkan Lensa Super Telephoto Andalan dengan Mount RF

 

Kedai Apple – Bagi para fotografer, lensa tele sangat dibutuhkan saat mengambil subjek yang jaraknya cukup jauh. Lensa ini biasanya digunakan untuk mengabadikan momen-momen olahraga, membidik satwa liar, atau mengabadikan saat sebuah pesawat melintas. Canon melalui PT Datascrip selalu menyediakan berbagai jenis untuk kebutuhan foto ini. Dan kini, Canon menghadirkan dua seri lensa super telephoto untuk pengguna Canon Mirrorless seri EOS R. Kedua lensa tersebut adalah RF400mm f/2.8L IS USM dan lensa RF600mm f/4L IS USM. Kedua lensa premium ini masuk dalam jajaran lensa premium L Series dari Canon.

“Sejak diperkenalkannya kamera EOS R mirrorless full-frame pertama Canon pada tahun 2018, Canon telah mengembangkan dan meluncurkan berbagai lensa dengan mounting RF bagi para pengguna kamera sistem EOS R. Dengan kehadiran dua lensa super telephoto ini semakin menegaskan komitmen kami untuk terus mengembangkan ekosistem lensa RF demi memenuhi kebutuhan para penggemar fotografi di berbagai genre,” ujar Syailendra Kamdani  – Head of Marketing Division Canon Business Unit PT Datascrip.

Lensa Canon RF400mm f/2.8L IS USM dan RF600mm f/4L IS USM mewarisi desain optik dan mekanis pada lensa Canon EF400mm f/2.8L IS III USM dan EF600mm f/4L IS III USM. Menjadikan kedua lensa RF ini memiliki memiliki bobot yang lebih ringan, serta peningkatan signifikan pada kualitas optik dibandingkan lensa generasi sebelumnya.

Dua seri Lensa Super Telephoto dari Canon

Ada banyak fitur dalam kedua lensa ini. Salah satunya adalah teknologi Air Sphere Coating (ASC). Teknologi ini dapat mengendalikan efek ghosting dan flaring, bahkan ketika sumber cahaya yang kuat berada dalam bingkai. Selain itu, dilengkapi juga dengan Image Stabilizer yang dapat mencapai 5,5 stop. Sehingga dapat memecahkan masalah yang lazim ditemui pada fotografi jarak jauh, yaitu sensitivitas guncangan.

Untuk keandalan dan daya tahan, kedua lensa ini didesain khusus dengan weather sealing untuk mencegah debu dan tetesan air masuk. Selain itu, RF400mm f/2.8L IS USM dan RF600mm f/4L IS USM dilapisi dengan pelindung warna putih yang ikonis, khas lensa telephoto profesional Canon. Lapisan ini merupakan pelindung anti panas, tahan gores dan menjaga kualitas foto di berbagai kondisi dan cuaca.

Untuk pasar Indonesia, Canon melalui PT Datascrip membanderol kedua lensa ini dengan harga Rp 224.000.000 untuk lensa Canon RF400mm f/2.8L IS USM, dan Rp 244.000.000 untuk lensa Canon RF600mm f/4L IS USM

 


Tags: Canon, Datascrip, Lensa Canon, Lensa Mirrorless, Lensa Super Telephoto Canon

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *