Fitur-fitur Terkini di Aplikasi Clubhouse yang Wajib Anda Ketahui! | Kedai Apple

  • Share

Fitur-fitur Terkini di Aplikasi Clubhouse yang Wajib Anda Ketahui! | Kedai Apple.

Kedai Apple, Jakarta – Melihat antusias para penggunanya yang semakin berkembang di seluruh dunia, Clubhouse semakin bersemangat dalam memberikan yang terbaik bagi para penggunanya. Hal ini tentu dapat terlihat dari upaya aplikasi ngobrol ini selama satu tahun terakhir dalam menyediakan fitur-fitur terbaru yang semakin mempermudah Clubhousers mencari dan mendapatkan informasi yang sesuai minat.

Tidak hanya itu, para Clubhousers juga memiliki kesempatan untuk saling berbagi informasi menarik yang dapat dilakukan dengan membuat “room” yang bisa dihadiri oleh banyak orang. Pembahasan yang diangkat dalam “room” pun beragam, mulai dari topik perkembangan ekonomi, teknologi, kesehatan, musik, hingga cerita misteri. Nah, ingin tahu lebih lanjut apa saja fitur-fitur terkini? Mari simak daftarnya!

Menghapus Sistem “Daftar Tunggu (waitlist)”

Ucapkan “Selamat datang!” kepada semua orang — Pada Juli 2021, Clubhouse memutuskan untuk menghapus sistem ‘daftar tunggu’ atau waitlist. Seperti yang diketahui, saat pertama  kali muncul, aplikasi ini memiliki sistem yang mengharuskan pengguna baru untuk mendapatkan ‘undangan’ dari pengguna lainnya untuk bisa menggunakan aplikasi. Namun, kini sistem tersebut telah dihapus. Kini semua orang dapat langsung bergabung dan menggunakan tanpa harus menunggu ‘undangan’ dari pengguna lainnya.

“Backchannel”, Fitur Pesan 

Pada Juli 2021, aplikasi Clubhouse semakin berkembang dengan mengumumkan fitur baru yaitu Backchannel, sebuah fitur layanan pesan instan yang dapat mempermudah para Clubhousers untuk berkomunikasi antar sesama pengguna.

Nikmati “Audio Spasial” di Clubhouse yang membuat percakapan terasa lebih hidup

Fitur menarik lainnya yang Clubhouse sediakan adalah “Audio Spasial”. Fitur ini dirancang untuk membuat para pengguna merasa lebih tenggelam dalam percakapan dan membuat audio yang kita dengarkan terasa lebih hidup dan dekat dengan kita.

Bayangkan jika Anda berada di “room” tentang musik bersama penyanyi idola Anda yang sedang bernyanyi, maka Anda akan secara otomatis akan merasakan idola Anda bernyanyi di hadapan Anda, menarik kan?!

Bergabung di ‘Klub’ di Clubhouse tanpa harus ‘mengikuti’ (follow) ‘Klub’ tersebut 

Clubhouse menyederhanakan banyak hal dengan menghilangkan sistem “Followers” di Klub. Hal tersebut membuat Clubhousers dapat langsung bergabung menjadi anggota Klub dengan sistem ‘keanggotaan’. Jika Anda adalah Admin sebuah Klub, Anda dapat mengatur Klub tersebut dengan menjadikan keanggotaan dari Klub tersebut secara ‘open’ atau ‘terbuka’, artinya siapa pun dapat bergabung sebagai anggota Klub itu.

Atau pilihan lain adalah ‘by approval’, artinya Anda secara manual menerima satu per satu permintaan Clubhousers yang ingin menjadi anggota Klub. Untuk info lebih lanjut silakan klik di sini.

Apakah Anda seorang Clubhouser baru? Jangan khawatir, di Clubhouse ada Orientasi Bagi Pengguna Baru loh!

Jika Anda baru bergabung di Clubhouse atau memerlukan update  tentang cara menggunakan Clubhouse, terdapat room bernama “New Member Orientation” atau “Orientasi Anggota Baru” setiap Kamis pukul 07:00 WIB yang dipimpin langsung oleh para pendiri Clubhouse, yaitu Paul Davison dan Rohan Seth; serta Anu Atluru, Head of Community Clubhouse. Mereka secara langsung akan menyambut dan mengajarkan Anda tentang fitur

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *