Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4, Perdana Menggunakan Wear OS – Kedai Apple

  • Share

Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4, Perdana Menggunakan Wear OS – Kedai Apple.

Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4, Perdana Menggunakan Wear OS

 

Kedai Apple – Samsung telah mengumumkan secara resmi kehadiran Galaxy Watch4 Series secara global. Kehadirannya pun bisa langsung dinikmati oleh pelanggan Samsung di Indonesia, karena pre order sudah dibuka sejak 11 Agustus 2021 dan akan berlangsung hingga 29 Agustus 2021. Salah satu hal yang tampaknya cukup menarik perhatian banyak orang adalah, baik Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4 Classic kini menggunakan Wear OS, kerja sama Samsung dan Google. Dengan begitu, akan banyak aplikasi yang bisa di-install di dalamnya. Sehingga jam tangan ini akan lebih fleksibel dalam penggunaan sehari-hari.

“Kami menyaksikan pertumbuhan yang luar biasa untuk seri Galaxy Watch bersamaan dengan konsumen yang telah menemukan manfaat kesehatan dan kenyamanan dari perangkat wearables,” ucap Dr. TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics. “Kami memahami bahwa setiap orang memiliki pola dan cara yang berbeda untuk mencapai dan mempertahankan kebugaran, sehingga kami mengembangkan rangkaian fitur kesehatan dan kebugaran yang mumpuni untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam dan lebih bermanfaat tentang kebugaran secara menyeluruh bagi pengguna.”

Lebih Sehat dengan Beragam Fitur Kesehatan dan Kebugaran

Seperti Gaalxy Watch sebelumnya, Samsung Galaxy Watch4 Series juga membawa banyak fitur kesehatan dan kebugaran. Bahkan, jam tangan ini dilengkapi BiActive Sensor yang inovatif. Sensor ini didesain dengan ukuran sangat kecil sehingga ringkas, tetapi tidak menurunkan akurasi pengukuran. Sensor 3-in-1 ini menggunakan satu chip untuk menjalankan tiga sensor kesehatan, yaitu Optical Heart Rate, electrical Heart, dan Bioelectrical Impedance Analysis. Dengan begitu, sensor ini tidak hanya bisa mengukur tekanan darah, tetapi juga detak jantung, kadar oksigen, dan yang terbaru adalah menghitung body composition.

Serangkaian fitur kesehatan juga disematkan di dalamnya. Bahkan, fitur-fitur ini bisa dimanfaatkan beramai-ramai dengan pengguna Galaxy Watch4 Series lainnya melalui Group Challenges. Bahkan, bisa juga dikoneksikan ke Galaxy Ecosystem lainnya, seperti Samsung Smart TV. Jam ini juga memiliki fitur Sleep Scores yang canggih. Fitur ini dapat menganalisis pola tidur pengguna.

Galaxy Watch4 Body Composition

One UI Terbaru Menambah Pengalaman Pengguna

Inovasi dan peningkatan fitur juga disematkan Samsung dalam hal interfacenya. Samsung menggunakan One UI Watch terbaru berbasis Wear OS. Ini menjadi yang pertama di jajaran Galaxy Watch. Dengan Wear OS hasil kolaborasi Samsung dan Google ini, membuat oenggunaannya menjadi lebih seamless. Bahkan, dengan One UI Watch terbaru ini, pengguna bisa meng-install aplikasi-aplikasi populer dari Google. Fitur Auto Switch juga bisa mensinergikan jam tangan ini dengan perangkat Galaxy lainnya, seperti Samsung Smartphone dan Galaxy Buds Series. Pengguna juga dapat dengan mudah mengontrol pengalaman seluler dengan Bixby voice , bezel, dan Gesture Controls.

Performa Andal

Samsung Galaxy Watch4 Series menawarkan performa yang lebih baik dari sebelumnya. Hal ini karena sSeri Galaxy Watch4 memanfaatkan prosesor 5nm pertama di Galaxy Watch, dengan CPU 20% lebih cepat, RA 50% lebih besar, dan GPU 10 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya. Samsung juga meningkatkan resolusi pada layar, hingga 450 x 450 piksel , sehingga visual menjadi lebih tajam dan lebih menonjol. Dan dengan memori 16GB yang mengesankan, pengguna akan memiliki penyimpanan yang cukup untuk mengunduh dan menyimpan berbagai aplikasi.

Satu hal menarik adalah Samsung mengintegrasikan teknologi eSIM dalam jam tangan ini. Hal ini memungkinkan pengguna bisa meningkatkan pengalaman berkomunikasi dengan smartphone Galaxy. Pengalaman menggunakan jam ini juga semakin bertambah berkat daya tahan baterai hingga 40 jam.

Galaxy Watch4 Classic

Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4 Classic tersedia lewat pre-order di Indonesia pada 11-29 Agustus 2021. Kedua jam tangan menampilkan siluet ikonik yang ramping, dengan casing yang lebih tipis dari generasi sebelumnya—dan berbagai strap  dan watchface yang dapat dikustomisasi, supaya jam tangan Anda mampu mencerminkan keunikan diri Anda.

Galaxy Watch4 – pilihan modern dan minimalis kami yang dirancang untuk berbagai penggunaan sepanjang hari – akan hadir dalam ukuran 40mm dan 44mm, pada harga Rp. 2.999.000 untuk versi 40mm dan Rp. 3.499.000 untuk versi 44mm. Saat diluncurkan, varian 40mm akan tersedia dalam warna Black dan Pink Gold, sedangkan varian 44mm akan ditawarkan dalam warna Black, Silver, dan Green yang memukau.

Bagi mereka yang mencari desain smartwatch yang premium dan timeless dengan bezel putar favorit para konsumen, Galaxy Watch4 Classic juga tersedia mulai dari Rp. 4.499.000 untuk versi 42mm Bluetooth, Rp. 4.999.000 untuk versi 46mm Bluetooth, dan Rp. 5.999.000 untuk model LTE. Versi Bluetooth tersedia dalam varian warna Black dan Silver, sementara versi LTE dalam warna Black.

Pre-order untuk semua model dapat dilakukan di toko online Samsung.com/id. Selama periode pre-order dapatkan paket bundling senilai hingga Rp. 1.029.000 yaitu bundle Extreme sports strap, kesempatan memperoleh cashback bank dari BRI dan DBS, dan bundle e-SIM Smartfren (khusus untuk Galaxy Watch4 Classic LTE).

 


Tags: Galaxy Watch4 Wear OS, One UI Watch, Samsung Gaalxy Watch4 Classic, Samsung Galaxy Watch4, Samsung Galaxy Watch4 Series

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *