Harga OPPO Reno6 5G & Reno6 Pro 5G Indonesia Bocor!

  • Share

Harga OPPO Reno6 5G & Reno6 Pro 5G Indonesia Bocor!.

Jakarta, – Setelah Reno6, OPPO Indonesia bakal meluncurkan varian lainnya yang sudah mendukung teknologi 5G yaitu Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G. Menariknya, entah disengaja tau tidak, harga OPPO Reno6 5G sudah bocor di internet.

Adalah Global Teleshop, distributor ponsel pesaing Erajaya, tersebut menampilkan harga OPPO Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G di official store Tokopedia. Menariknya, official store milik OPPO Indonesia sendiri masih belum menunjukkan harga resmi perangkat tersebut. Tetapi harga kiasan yaitu Rp99.999.000 yang tentu saja tidak masuk akal.

Sebagai informasi, OPPO Reno6 5G series pertama kali diperkenal di China pada akhir Mei 2021 yang lalu. Karena memiliki peningkatan fitur termasuk dukungan jaringan 5G di semua seri, harganya jadi sedikit lebih mahal dibanding seri Reno6 original. Selanjutnya, Reno6 5G series diluncurkan di India pada pertengahan Juli. Kemudian baru akan diluncurkan di Indonesia pada 19 Agustus 2021 mendatang.

Harga OPPO Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G 

Di laman official store Global Teleshop Tokopedia, tercantum bahwa harga OPPO Reno6 5G adalah Rp7.999.000. Ada dua varian warna yang bisa dipilih yakni Aurora dan Black. Sedangkan harga OPPO Reno6 Pro 5G adalah Rp10.999.000 yang hanya tersedia satu warna yakni Lunar Gray.

Status kedua perangkat tersebut belum bisa dibeli secara langsung, melainkan preorder. Penjualan perdananya sendiri akan dilakukan tanggal 28 Agustus 2021. Berdasarkan poster yang terpasang, untuk pembelian OPPO Reno6 5G, akan diberikan bonus berupa OPPO Band. Sedangkan pembelian OPPO Reno6 Pro 5G diberikan bonus sebuah TWS OPPO Enco Air.

Sebagai perbandingan, OPPO Reno6 5G di India dibanderol dengna harga INR29,990, atau sekitar Rp5,8 jutaan. Sementara harga OPPO Reno6 Pro 5G lebih mahal di INR39,990 atau sekitar Rp7,8 jutaan. Sementara di China, OPPO Reno6 Pro untuk varian 8/128GB dipasarkan CNY3,499 & CNY3,999 (Rp7,8 jutaan). Sedangkan OPPO Reno6 5G dipasarkan mulai CNY2,799 (Rp6 jutaan).

Menarik jika mencermati harga OPPO Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G baik di India maupun China justru jauh lebih murah dibanding harga di Indonesia. Kenapa demikian? Apakah spesifikasi yang ditawarkan berbeda? Mari kita telusuri lagi.

Spesifikasi OPPO Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G

OPPO sering kali menghadirkan produk dalam nama yang sama, namun punya spesifikasi bahkan desain yang berbeda di tiap negara. Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi permintaan konsumen setiap wilayah yang memang tidak sama.

Nah, kami pun menelusuri laman official store Global Teleshop yang selain membocorkan harga OPPO Reno6 5G dan Reno6 Pro, juga mencantumkan spesifikasinya. Ternyata, spesifikasi utama di Indonesia dan India memiliki kesamaan.

OPPO Reno6 5G menyerupai iPhone 12 Series, terutama pada desain bingkai atau sisi samping yang dibuat flat. Sementara OPPO Reno6 Pro 5G tampil lebih mirip seperti Reno5 Indonesia. Spesifikasi kedua layarnya pun berbeda, meski sama-sama dilindungi oleh Gorilla Glass 5 plus gunakan sensor sidik jari di bawah layar.

Seri Reno6 5G masih memiliki layar berdimensi 6,4 inci full HD+dengan panel AMOLED dan refresh rate 90Hz. Dan sama seperti bagian sampingnya, permukaan depan juga dibuat rata. Terdapat sensor kamera 32MP pada bagian atas kiri layar, berbentuk punch-hole.

Di belakang, setup kameranya dibuat lebih sederhana. Selain sensor kamera utama beresolusi 64MP, terdapat kamera ultra wide-angle 8MP yang dipasangkan dengan sensor 2MP untuk objek jarak dekat. Namun, belum ada informasi sensor kamera yang digunakan dan fitur-fitur fotografinya seperti apa saja.

Kapasitas baterainya masih sama seperti generasi sebelumnya, 4,300 mAh. Serta sudah menjalankan Android 11 dengan platform antarmuka ColorOS 11.3. Nah, pada bagian inti yaitu prosesornya, OPPO Reno6 5G memakai chipset Mediatek Dimensity 900 5G yang sama juga dipakai di India.

Beralih ke varian paling tinggi yaitu OPPO Reno6 Pro 5G, ponsel ini memiliki layar 6,5 inci dengan sudut lengkung 3D di sisi kiri dan kanan, sama-sama full HD+ AMOLED 90Hz. Di bagian depan ini, juga terdapat kamera 32MP untuk mendukung swafoto.

Di bagian belakang, jika Reno6 5G hanya memiliki tiga kamera maka setup kamera di Reno6 Pro 5G ada empat. Terdapat sensor kamera utama beresolusi 64MP, kamera ultra wide-angle 8MP yang dipasangkan dengan sensor 2MP untuk objek jarak dekat dan 2MP untuk hasilkan foto potret.

Kapasitas baterainya sedikit lebih besar di 4,500 mAh, serta sudah menjalankan Android 11 dengan platform antarmuka ColorOS 11.3. Sementara itu chipsenya memakai Mediatek Dimensity 1200 5G.

Jika hanya berlandaskan pada informasi spesifikasi dan harga yang tercantum di official store Global Teleshop, memang harga OPPO Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G Indonesia terbilang cukup mahal. Perbedaan harganya bisa menyentuh angka Rp2-3 jutaan. Tentu kita tidak bisa berspeskulasi karena masih menunggu informasi resmi yang nanti akan diluncurkan tanggal 19 Agustus 2021. Bisa jadi ada promo, bonus ataupun penawaran lain yang membuatnya menjadi lebih menarik.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *