Hyundai Staria Resmi Hadir di Indonesia, Tawarkan Pengalaman Premium dalam Sebuah MPV Futuristik – Kedai Apple

  • Share

Hyundai Staria Resmi Hadir di Indonesia, Tawarkan Pengalaman Premium dalam Sebuah MPV Futuristik – Kedai Apple.

Hyundai Staria Resmi Hadir di Indonesia, Tawarkan Pengalaman Premium dalam Sebuah MPV Futuristik

 

Kedai Apple – Setelah diluncurkan pertama kali di dunia pada awal Juli lalu di Thailand, kini Hyundai Staria resmi masuk Indonesia. Dengan demikian, masyarakat Indonesia yang menginginkan inovasi dalam hidupnya sudah bisa merasakan Hyundai Staria ini. Acara peluncuran yang dilakukan secara online melalui akun YouTube resmi Hyundai Motor Indonesia ini dilakukan pada Jumat 20 Agustus 2021. Hyundai menawarkan dua varian untuk Staria ini, yaitu Staria Signature 7 dan Staria Signature 9.

Hadirnya MPV terbaru dari Hyundai ini karena Hyundai Motor Indonesia berusaha mewujudkan keinginan masyarakat yang selalu aktif mengejar perubahan dan pencapaian dalam hidup mereka. Hyundai Staria ini merupakan MPV mewah dengan berbagai kenyamanan di dalamnya, layaknya sebuah lounge premium. Hyundai juga cukup berani menampilkan desain MPV-nya untuk pasar Indonesia. Desainnya menyerupai sebuah pesawat luar angkasa futuristik yang aerodinamis. Kendaraan ini juga memberikan ukuran jendela yang lebih lebar dibandingkan MPV sejenisnya, sehingga dapat memberikan nuansa lega.

“Peluncuran Hyundai Staria ini menjadi pencapaian baru dalam perjalanan Hyundai di Indonesia, terutama untuk menjadi yang terdepan dalam inovasi. Ini sesuai visi kami untuk terus menciptakan ‘progress for humanity’, melalui teknologi mobilitas yang memberikan kebebasan bergerak bagi semua orang. Kehadiran Hyundai Staria sekaligus sebagai bukti bahwa Hyundai selalu eksis dan sebagai game changer di Indonesia,” ujar Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.

Mr Sung Jong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia (kiri) dan Mr Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.

Sesuai dengan namanya, Hyundai Staria Signature 7 memiliki kabin lega dengan 7 seater tempat berkualitas premium. Sementara Hyundai Staria Signature 9 memiliki 9 seater, dimana dilengkapi juga dengan swiveling seat (tempat duduk yang bisa diputar 180 derajat). Dengan begitu, posisinya bisa digunakan untuk bertatap muka, membahas bisnis atau bercengkrama dengan keluarga.

Interior 7 Seater

Interior dan Eksterior

Kedua varian ini dilengkapi interior yang mewah, bahkan nuansanya seperti sebuah premium lounge. Di sisi kursi pengemudi, dilengkapi dengan panel instrumen TFT LCD 10,25 inci yang lega dalam memberikan informasi seputar kendaraan. Selain itu, dilengkapi juga dengan headunit 8 inci touch screen yang mendukung streaming audio bluetooth, layar sentuh pada fasia tengah, hingga tombol transmisi shift by-wire.

Interior 9 Seater

Sementara, eksterior Staria menampilkan siluet futuristik, kesan yang bersih, ramping, dan menyerupai pesawat luar angkasa. Bagian depan Staria memberikan tampilan grille yang berani dan eksklusif. Hal ini diperkuat dengan LED Daytime Running Lights (DRL) horizontal dan positioning lamps yang berada di sepanjang sisi kendaraan. Tampilan canggih juga direpresentasikan oleh lampu depan LED projector yang ditempatkan di setiap sisi grille. Menambah kesan mewah, STARIA dilengkapi dengan roda atau alloy wheels 18-inci yang menampilkan warna permukaan elegan dengan nuansa Dark Chrome dan Tinted Brass Chrome yang juga terletak pada grille depan, rangka lampu depan, cover spion luar, emblem, dan gagang pintu.

Signature 9 juga memiliki kapasitas bagasi yang sama seperti Signature 7 ketika semua kursi dalam posisi standar, yaitu hingga 117 liter. Namun, Signature 9 dua kali lebih luas dari model 7- seater ketika dalam mode Luggage Utilization, dengan kapasitas hingga 882 liter atau dapat membawa hingga 10 tas golf. Mode ini berlaku saat menggeser kursi baris kedua dan ketiga, serta menggeser dan mengangkat bangku kursi baris keempat.

Selain itu, ruang kaki yang luas dari Staria adalah salah satu yang terbaik di segmennya. Ruang kaki di Signature 7 adalah 1.027 mm di baris pertama; 1.400 mm di baris kedua; dan 1.256 mm di baris ketiga. Di sisi lain, Signature 9 memiliki ruang kaki 1.027 mm di baris pertama; 1.025 mm di baris kedua; 886 mm di baris ketiga; dan 915 mm di baris keempat.

Performa dan Keamanan

Untuk urusan performa, Hyundai Staria menggunakan mesin diesel R2.2 VGT dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Performa maksimalnya hingga 177PS dan torsi maksimal 430Nm/1500-2500 rpm. Performa ini berkat tiga powertrain yang disematkan ke dalam kendaraan MPV ini.

Selain kemewahan, Hyundai juga memberikan fitur keamanan lengkap untuk kenyamanan berkendara. Fitur-fitur tersebut diantaranya adalah Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) untuk mengurangi risiko tabrakan, Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) dan Blind-Spot Collision-Avoidance Warning (BCW) untuk keselamatan berkendara di sisi area yang tidak terlihat pengemudi, Blind-Spot View Mirror Monitor (BVM) untuk menampilkan area blind spot saat lampu sein dinyalakan, Safe Exit Assist (SEA) dan Safe Exit Warning (SEW) yang dapat membantu saat keluar dari parkiran, Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) dan Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW), untuk peringatan akan mobil di belakangnya, hingga Lane Keeping Assist (LKA) dan Lane Following Assist (LFA) untuk berkendara tetap pada jalurnya. MPV ini juga memiliki Surround View Monitor (SVM), yang memberikan pandangan 360 derajat ke seluruh kendaraan, sehingga memudahkan pengemudi untuk memarkir kendaraan, terutama di area yang relatif sempit.

Forward Collision-Avoidance Assist, salah satu fitur keamanan di Hyundai Staria

Untuk pasar Indonesia, Hyundai Staria ini tersedia dalam berbagai warna eksterior, yaitu Creamy White, Abyss Black Pearl, Graphite Grey Metallic, dan Shimmering Silver Metallic. Untuk interiornya juga ada dua pilihan warna, yaitu Black One-Tone Embroidered Leather dan Brown Two-Tone Embroidered Leather.

Hyundai juga telah menyiapkan layanan purna jual khusus untuk Staria ini, diantaranya adalah:

  • Hyundai Call Center selama 24 jam di 0-800-1-878-878
  • Garansi dasar 3 tahun atau 100.000 km ( yang mana tercapai lebih dulu)
  • Gratis biaya jasa perawatan hingga 5 tahun atau 75.000 km (yang mana tercapai lebih dulu & hanya untuk biaya jasa)
  • Gratis suku cadang hingga 3 tahun atau 45.000 km (yang mana tercapai lebih dulu & sesuai jadwal perawatan rutin)
  • Gratis 24 jam Roadside Assistance (melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878)
  • Dukungan Program Layanan Hyundai Datang ke Mana Saja

Hyundai Motors Indonesia membanderol Hyundai Staria Signature 7 ini dengan harga Rp 1.020.000.000 (on the road Jakarta dan kepemilikan kendaraan pertama). Sementara untuk Hyundai Staria Signature 9 ditawarkan dengan harga Rp 888.000.000 (on the road Jakarta dan kepemilikan kendaraan pertama).


Tags: Hyundai Motors Indonesia, Hyundai Staria, Hyundai Staria Signature 7, Hyundai Staria Signature 9

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *