Ikuti Kompetisi Fotografi “Indonesia Dalam Lensa” dari Voigtländer

  • Share

Ikuti Kompetisi Fotografi “Indonesia Dalam Lensa” dari Voigtländer.

Jakarta, Kedai Apple – Pariwisata menjadi salah satu sektor yang paling terdampak pandemi. Bahkan mengancam 13 juta pekerja di sektor pariwisata dan 32,5 juta pekerja sektor pendukung. Untuk menunjang upaya pemerintah dalam pemulihan pariwisata, PT Digital Pratama Retailindo distributor tunggal Voigtländer di Indonesia menggelar lomba fotografi bertema “Indonesia Dalam Lensa”.

Hal ini ditegaskan oleh Donni Theo, Direktur Utama PT Digital Pratama Retailindo yang mengatakan pandemi telah menerpa industri pariwisata di Indonesia. Sehingga Voigtländer ikut berupaya mendukung dan menumbuhkan kembali semangat untuk kembali berwisata, sekaligus juga turut merayakan hari kemerdekaan Indonesia.

Baca juga: Leitz Phone 1, Smartphone Kamera Pertama Leica dengan Sensor 1 Inci

Kompetisi Fotografi “Indonesia Dalam Lensa”

Voightlander indonesia photoKompetisi fotografi “Indonesia Dalam Lensa” ini digelar selama sebulan penuh, dimulai pada 17 Agustus – 17 September 2021. Para peserta dapat mengirimkan karya foto yang mengangkat keragaman budaya Indonesia dan berbagai tujuan wisata dari seluruh Nusantara.

Lomba foto ini akan dinilai oleh dewan juri untuk memilih 6 pemenang masing-masing dari tiga kategori yaitu landscape, street dan potret budaya. Pemenang berhak atas hadiah berupa lensa Voigtlander dengan total nilai Rp70 Juta.

Pemenang Kompetisi fotografi “Indonesia Dalam Lensa” akan di umumkan di Instagram @voigtlanderphoto.id dan website www.digital pratamaretailindo.co.id pada 30 September 2021.

“Melalui kegiatan ini kami ingin menggairahkan dunia fotografi di tengah masa Pandemi Covid-19, sekaligus mensupport dunia pariwisata dengan mengangkat keberagaman budaya dan destinasi wisata dari berbagai wilayah di Indonesia,” ujar Donni, dalam siaran pers yang diterima Kedai Apple di Jakarta (16/8).

Mengenal Lensa Voigtländer

lensa Voigtlander
Lensa Voigtländer

Bagi yang masih belum familiar, Voigtländer [ˈfoːktlɛndɐ] adalah perusahaan yang bergerak di industri optik dan fotografi. Didirikan sejak 1756 di Wina, Austria, denga sekarang berkantor pusat di Braunschweig, Jerman, Voigtländer statusnya kini dimiliki oleh perusahaan Jepang Cosina.

Saat ini, lensa Voigtländer semakin populer dan mulai digunakan untuk sejumlah merek kamera terkemuka. Salah satunya yang diperkenalkan kali ini, yakni Voigtländer Nokton 35mm F/1.2 X Mount. Perusahaan ini juga memproduksi sebagian besar lensa Zeiss.

Ciri khas produk lensa Voigtlander adalah bahannya yang terbuat dari logam sehingga sangat kokoh, lensa yang fix, fokus manual, serta ukuran kompak. Lensa Voigtlander biasanya dipakai dengan kamera Fuji hingga Leica di mana penggunanya ingin mendapatkan foto subyek atau obyek yang bokeh.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *