Infinix Zero X Pro Diluncurkan! Ini Spesifikasi dan Fitur Kamera Periskop

  • Share

Infinix Zero X Pro Diluncurkan! Ini Spesifikasi dan Fitur Kamera Periskop.

London, – Infinix Mobility memasuki babak baru dengan ambisi untuk naik kelas. Merek smartphone dari Transsion Holdings yang berbasis di Hong Kong tersebut meluncurkan produk barunya Infinix Zero X Pro yang digadang-gadang menjadi tonggak bagi era baru teknologi smartphone.

Tak tangung-tanggung, untuk memperkenalkan perangkat tersebut, Infinix mengadakan webinar di Royal Observatory Greenwich, London. Ajang tersebut membahas cara masuk ke pola pikir kreatif dan mempelajari bagaimana smartphone Infinix ZERO X Pro memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar sempurna dari langit berbintang yang diterangi bulan.
Baca juga: vivo X70 & X70 Pro Kembali Punya Periskop dan Gunakan Sensor Sony Terbaru

“Infinix memiliki hubungan yang mendalam dengan eksplorasi ruang angkasa dan membawa teknologi kamera smartphone ke tingkat yang lebih tinggi. Kami sangat bersemangat untuk membawa dunia astronomi dan kemampuan untuk menangkapnya dengan teknologi mutakhir Infinix,” kata Skye Chen,Head of Public Relations Infinix, saat memperkenalkan Infinix Zero X Pro (13/9).

Dibekali Kamera Periskop

Infinix Zero X PRo kamera fiturSelain Infinix Zero X Pro, ada dua produk lainnya yang dirilis bersamaan yaitu Infinix Zero X dan Infinix Zero X Neo. Ketiganya adalah upaya Infinix untuk keluar dari zona nyaman di seri perangkat entry-level dan midrange dengan masuk ke level berikutnya sebagai perangkat high-end. Ketiganya adalah smartphone pertama Infinix yang dibekali teknologi periskop.

Fitur teknologi yang selama ini sudah kita kenal di sejumlah smartphone flagship Android dari OPPO, Huawei, Samsung, dan Vivo. Infinix begitu terpesona dengan memotret bulan sehingga mereka melengkapi ketiganya dengan periskop melalui perbesaran optik 5x dan digital 60x. Mereka juga mengembangkan algoritma yang dijuluki Mesin Galileo untuk mengontrol kamera saat menangkap gambar bulan dan kemudian memproses data untuk mendapatkan hasil yang jelas.

Galileo Algorithm Engine diklaim sebagai fitur perangkat lunak terbaik yang memungkinkan bidikan terbaik ke bulan dengan resolusi tinggi. Pengguna dapat menangkap gambar bulan yang tajam menggunakan “Super Moon Mode” Infinix yang dikombinasikan dengan kamera utama 108MP OIS.

Namun, ketiga model tersebut menggunakan kamera utama yang berbeda. Seri palign tinggi yaitu Infinix Zero X Pro memiliki sensor 108MP dengan Optical Image Stabilization (OIS). Kemudian Infinix Zero X memiliki sensor 64MP (dengan OIS), sedangkan Zero X Neo hadir dengan kamera 48MP (tanpa OIS).

Ketiga ponsel berbagi modul periskop dengan sensor 8MP dan kamera ultrawide 8MP (120º) yang berfungsi ganda sebagai penembak makro. Terakhir, ada kamera selfie 16MP di bagian depan dengan dual LED flash.

Spesifikasi Infinix Zero X Pro

Spesifikasi Infinix zero x proInfinix Zero X Pro dan dua saudaranya ditenagai oleh MediaTek Helio G95, chipset 12nm dengan dua inti Cortex-A76 (2,05GHz) dan Mali-G76 MC4 (900MHz). Chipset ini sebenarnya memiliki kecepatan refresh 90Hz pada resolusi 1080p+ seperti yang dibenamkan pada Z Neo. Namun untuk Zero X dan X Pro, Helio G95 dipasangkan dengan chipset Intelligent Display dari MediaTek yang memungkinkan kecepatan refresh yang lebih tinggi.

Hasilnya adalah spesifikasi layar Infinix Zero X Pro menggunakan layar AMOLED 6,67” dengan kecepatan refresh 120Hz dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 240Hz. Smartphone ini juga dibekali baterai 4.500 mAh dengan pengisian cepat 45W yang sudah disertifikasi oleh TÜV. Secara teknis dapat mengecas baterai dari 0% hingga 40% dalam 15 menit. Padahal, Infinix  telah memperkenalkan teknologi pengisian daya ultra cepat 160 Watt, tetapi rupanya tidak diimplementasikan di smartphone ini.

Smartphone ini hadir dengan XOS 7.6 yang berbasis Android 11 dan penyimpanan UFS 2.2. Model Infinix Zero X Pro memiliki opsi kapasitas media penyimpanan 128GB dan 256GB dengan RAM 8GB.

Didesain dengan mengambil inspirasi dari galaksi, warna Nebula Black adalah penghormatan untuk eksplorasi ruang angkasa dan mirip seperti galaksi Bima Sakti yang tak berujung.

Sayangnya, belum ada informasi resmi mengenai harga penjualan perangkat ini. Meski jika kita melihat rekam jejak Infinix selama ini, mereka tidak akan menjual smartphone dengan harga terlalu tinggi seperti produsen global lainnya yang menjual flagship. Kemungkinan Infinix Zero X series bakal dipasarkan di bawah harga USD300. Jajaran smartphone Zero X ini kabarnya juga akan tersedia di mana Infinix beropasi yaitu Nigeria, Thailand, Mesir, dan wilayah lainnya tak terkecuali Indonesia. Jadi, tunggu saja ya Gizmofriends.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *