Ini Lima Daya Tarik The All-New Nissan Leaf Menurut Nissan Indonesia – Kedai Apple

  • Share

Ini Lima Daya Tarik The All-New Nissan Leaf Menurut Nissan Indonesia – Kedai Apple.

Ini Lima Daya Tarik The All-New Nissan Leaf Menurut Nissan Indonesia

 

Kedai Apple – Kendaraan listrik The All-New Nissan leaf telah diluncurkan secara resmi oleh Nissan Indonesia pada Rabu 18 Agustus 2021. Hadirnya kendaraan ini guna menjawab kebutuhan kendaraan masyarakat Indonesia pada era modern seperti saat ini yang bersahabat dengan lingkungan. The All-New Nissan Leaf memang murni 100% ditenagai oleh baterai lithium-ion. Jadi, tidak akan ada emisi gas buang yang dihasilkan dari kendaraan ini.

Sejak diluncurkan secara global pada tahun 2010 lalu, Nissan Leaf memang telah menarik minat banyak orang untuk memilikinya. Terbukti, hingga saat ini sudah lebih dari 500.000 unit terjual. Bahkan, pada tahun 2011, Nissan Leaf mendapatkan tiga penghargaan sekaligus sebagai, World Car of The Year, Japan Car of The Year, dan Europe Car of The Year. Selain itu, ketangguhan Nissan Leaf juga telah terbukti dengan adanya “Zero Critical Accident” hingga saat ini. Kini, di tahun 2021, Nissan menghadirkan The All-new Nissan Leaf dengan perkembangan teknologi yang lebih jauh.

“Sebagai salah satu produsen kendaraan terkemuka di dunia, visi kami adalah untukmemperkaya kehidupan masyarakat melalui inovasi teknologi untuk mencapai ‘zero emission’ melalui pengembangan elektrik dan juga ‘zero fatality’ melalui vihicle intelligence atau adopsi teknologi-teknologi pintar di kendaraan untuk mencegah kecekalaan yang bersifat fatal,” ujar Bagus Susanto selaku Nissan Representative Director.

“The All-new Nissan Leaf adalah perwujudan dari komitmen kami untuk menghadirkan produk terbaik yang inovatif, yang terdepan dalam teknologi, dan mobilitas yang ramah lingkungan, serta lebih aman,” tambah Bagus Susanto.

Tentunya ada beberapa keunggulan yang dimiliki The All-New Nissan Leaf sebagai kendaraan yang 100 persen digerakkan oleh motor listrik. Nissan Motor Distribusi Indonesia (Nissan Indonesia) menyatakan ada lima daya tarik utama yang menjadi keunggulan dari kendaraan listrik terbaru mereka ini, yaitu:

Exciting to Drive

The All-New Nissan Leaf digerakkan oleh motor listrik dengan kapasitas baterai lithium-ion sebesar 40 kWh. Baterainya ini bisa menempuh jarak maksimal 311 km berdasarkan pengujian ‘New Eupean Driving Cycle’. Kendaraan ini juga memiliki tenaga maksimum hingga 110 kW atau setara dengan 150 PS . Torsinya sebesar 320Nm. Torsi sebesar ini juga setara dengan kendaraan bermesin bensin 3.2L. Hal ini membuat akselerasi kendaraan ini menjadi cukup responsif. Akselerasi 0-100km/jam bisa ditempuh hanya dalam waktu 7,9 detik saja.

Baterai besar dengan jarak tempuh 311 km

Comfortable Drive

Kenyamanan menjadi hal penting dalam The All-New Nissan Leaf ini. Suasana dalam kabin bisa sangat senyap karena memang penghasil tenaga hanya dari motor listrik. Jadi, tidak ada suara mesin sama sekali. Penumpang dan pengemudi bisa menikmati lagu kesayangan dengan lebih nikmat dan nyaman. Apalagi hiburan di dalam kabin sudah dihasilkan dari headunit dengan layar 8 inci yang cukup lega. Headunit ini bahkan mendukung Apple CarPlay maupun Android Auto, sehingga bisa dikoneksikan dengan smartphone dengan lebih mudah. Sementara panel instrumen yang ada dibalik setir juga memiliki layar 7 inci yang dapat memberikan informasi terkini mengenai kendaraan.

Kenyamanan lainnya juga didapat dari kursi yang dilapisi kulit Alcantara yang mewah Ini memberikan suasana kabin yang senyap semakin premium. Dalam hal mengemudikan kendaraan ini, Nissan juga memberikan teknologi e-Pedal yang memudahkan pengemudi. Teknologi e-Pedal  memungkinkan pengemudi memulai berkendara, akselerasi, deselerasi, dan berhenti menggunakan hanya satu pedal.

e-Pedal yang memudahkan pengemudi, terutama saat berkendara di tengah lalu lintas yang macet

Nissan juga memberikan 4 Driving Mode dalam kendaraan ini, yaitu D mode yang dapat memberikan respon berkendara paling optimal. Kedua adalah B Mode yang bisa mengaktifkan regenerative braking, sehingga bisa mengisi energi saat berkendara. Ketiga adalah Eco Mode yang bisa meningkatkan jarak tempuh karena adanya penghematan energi. Terakhir adalah B+ Eco Mode yang bisa memaksimalkan jarak tempuh, tetapi sekaligus mengaktifkan regenerative braking.

Active Safety Technology

Keselamatan berkendara merupakan tujuan utama mengapa orang memilih mobil listrik. The All-New Nissan Leaf telah dibekali dengan berbagai fitur keselamatan di dalamnya. Berbagai fitur keselamatan yang dimiliki mobil ini antara lain:

  • Forward Collision Warning (FCW)
  • Forward Emergency Braking (FEB)
  • Intelligent Trace Control (ITC)
  • Vehicle Dynamic Control (VDC)
  • Hill Start Assist (HSA)
  • Anti-Lock Braking System (ABS) with Brake Assist (BA)
  • Intelligent Around View Monitor (I-AVM) with Moving Object Detection (MOD)
  • Driver Attention Alert (DAA)
  • Electronic Parking Brake (E-PKB)

The All-New Nissan Leaf juga dilengkapi dengan Dual SRS Airbag, Side Airbag dan Curtain Airbag serta telah mendapatkan penghargaan peringkat keselamatan bintang 5 maksimum pada JNCAP (Japan New Car Assessment Program), Euro NCAP, Australia ANCAP dan US NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration).

Fitur keamanan lengkap dibenamkan juga pada The All-New Nissan Leaf

Peace of Mind

Kenyamanan ini diberikan untuk para konsumen yang membeli The All-New Nissan Leaf. Konsumen bisa mendapatkan garansi yang komprehensif selama 3 tahun atau 100.000 km. PT Nissan Motor Distribusi Indonesia juga memberikan garansi baterai selama 8 tahun atau 160.000 km. Nissan juga memberikan bebas biaya perawatan berkala melalui program Nissan Care Package selama 5 tahun atau sejauh 70.000 km.

Exciting Ownership Experience

Daya tarik ini memberikan pengalaman menarik bagi pengguna dan pemiliki The All-new Nissan Leaf dalam hal pengisian daya listrik. Pengisi daya kendaraan listrik dapat dipastikan aman dalam berbagai kondisi cuaca dan dirancang khusus untuk melindungi kendaraan dan penumpang dari sengatan listrik, yang berarti pengisian daya The All-New Nissan Leaf dapat dilakukan dengan aman bahkan saat hujan.

Mengisi daya listrik The All-New Nissan Leaf dapat dilakukan dengan mudah dan nyaman di rumah, pemilik The All-New Nissan Leaf dapat mengisi daya dengan pengisi daya Portable (3.3 Kw ), yang memungkinkan baterai dapat terisi penuh dalam waktu 12 hingga 15 jam, atau menggunakan pengisi daya Home Charger (AC 7.4 kw) yang dapat mengisi penuh baterai dalam waktu 5 hingga 7 jam. Jika tidak sempat diisi ulang di rumah, maka pengisiannya dapat dilakukan di SPKLU atau di diler terdekat yang menyediakan charging station.

Itulah lima daya tarik yang bisa membuat banyak orang melirik The All-New Nissan Leaf ini. The All-New Nissan Leaf hadir dalam 11 warna pilihan baik untuk opsi one tone maupun dual tone. The All-New Nissan Leaf ditawarkan dengan harga Rp 649 Juta untuk opsi one tone dan Rp 651 Juta untuk opsi dual tone.

masyarakat Indonesia dapat langsung melakukan pembelian dan mencoba Mobil The All-New Nissan Leaf di 5 diler Nissan MT. Haryono (Jakarta Timur), Nissan TB Simatupang (Jakarta Selatan) dan Nissan Puri Indah (Jakarta Barat), Nissan Roxy (Jakarta Pusat), Nissan Bekasi Barat (Bekasi).  Di diler tersebut Nissan juga menyediakan fasilitas charging station yang dapat digunakan oleh konsumen The All-New Nissan Leaf.

 

 


Tags: Kendaraan Listrik Nissan, Nissan Indonesia, Nissan Leaf, The All-new Nissan leaf

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *