Samsung Galaxy Buds2 Bisa Jadi Teman Terbaik dalam Aktivitas Sehari-Hari – Kedai Apple

  • Share

Samsung Galaxy Buds2 Bisa Jadi Teman Terbaik dalam Aktivitas Sehari-Hari – Kedai Apple.

Samsung Galaxy Buds2 Bisa Jadi Teman Terbaik dalam Aktivitas Sehari-Hari

 

Kedai Apple – Samsung Galaxy Buds2 yang diluncurkan berbarengan dengan Galaxy Z Series dan Galaxy Watch4 Series, merupakan penerus dari Galaxy Buds Plus. Perangkat True Wireless Speaker (TWS) terbaru ini melengkapi Gaalxy Buds Series yang sudah ada sebelumnya, yang bisa menjadi pelengkap sempurna bagi smartphone, tablet, maupun smartwatch Galaxy.

Salah satu kelebihan dari Galaxy Buds2 adalah memiliki dua speaker di dalamnya, yaitu tweeter untuk suara yang lebih tinggi dan woofer untuk suara yang lebih rendah. Dengan keberadaan dua buah speaker ini, kualitas suara yang dihasilkan Galaxy Buds2 jauh lebih kaya.

Sementara untuk mikrofonnya, Galaxy Buds2 memiliki 3 buah speaker dimana dua terlihat diluar dan satu di dalam. Tiga speaker tersebut ditemani lagi dengan satu Voice Pickup Unit. Tugas dua speaker di bagian luar adalah mem-filter suara-suara sekitar yang tidak diinginkan, sehingga hanya suara pengguna saja yang akan didengar oleh lawan bicara. Kedua speaker ini didukung dengan teknologi DNN yang akan membuang suara backgound.

Samsung Galaxy Buds2 juga dilengkapi dengan fitur Active Noise Cancelling dan Natural Ambient Sound. Bahkan untuk fitur Active Noise Cancellation, Galaxy Buds2 bisa menyaring suara dari luar hingga 98%. Sementara fitur Ambient Sound berfungsi sebaliknya, yaitu dimana penggunaan Galaxy Buds2 tidak berfokus pada audio yang keluar dari TWS, tetapi juga masih mendengarkan suara-suara sekitar.

Galaxy Buds2

“Galaxy Buds2 dilengkapi dengan fitur Active Noise Cancelling dan Active Ambient Sound. Active Noise Cancelling dapat mengurangi hingga 98% suara luar agar pengguna dapat fokus bekerja atau mendengarkan musik tanpa adanya gangguan dari luar. Didukung dengan in-ear desain yang lebih nyaman dan kualitas baterai yang mampu bertahan lebih lama, Galaxy Buds2 menjadi solusi yang tepat untuk menemani keseharian pengguna dengan menghadirkan pengalaman suara yang immersive,” ujar Taufiq Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Salah satu hal menarik dari Galaxy Buds2 yang tidak ada di Galaxy Buds Series lainnya adalah fitur Earbuds Fit Test. Fitur ini bisa dijalankan melalui aplikasi Galaxy Wearable di smartphone Samsung. Dengan fitur ini, pemilik Galaxy Buds2 bisa menguji ukuran eartips mana yang paling cocok di telinganya. Eartips yang paling cocok akan menghasilkan informasi “Good Fits”. Sementara jika menghasilkan keterangan “Poor Fits”, berarti eartips tersebut belum benar-benar pas di telinga. Galaxy Buds2 sendiri dibekali tiga ukuran eartips dalam paketnya.

Untuk ketahannnya, Galaxy Buds2 bisa beroperasi hingga 5 jam penuh untuk mendengarkan musik dengan kondisi ANC aktif. Namun, jika dipadukan dengan case-nya, ada tambahan 20 jam lagi untuk operasional Buds2. Galaxy Buds2 juga didukung oleh Galaxy Ecosystem, dimana perangkat TWS ini bisa berinteraksi dengan perangkat Samsung Galaxy lainnya. Salah satunya adalah fitur Auto Switch. Saat pengguna mendengarkan musik favorit dari perangkat tablet, namun tiba-tiba ada panggulan telpon masuk ke smartphone, galaxy Buds2 bisa langsung beralih ke panggilan telpon tersebut. Galaxy Buds2 juga bisa dikontrol oleh Galaxy Watch, terutama pada fitur ANC dan Ambient Sound-nya.

“Sebagai musician dan part time content creator, rutinitasku tidak jauh-jauh dari suara baik secara profesional maupun saat menjalani waktu personal. So far, aku merasa puas banget dengan kualitas dan teknologi yang dihadirkan Galaxy Buds2 untuk jadi andalanku sehari-hari. Waktu kerja, tidak perlu khawatir dengan distraksi di sekitar berkat kecanggihan fitur ANC yang dihadirkan, dan kalau aku lagi impromptu recording, suara yang dihasilkan juga terdengar sangat jelas dan jernih. Dengan harga yang affordable dan kualitas performa yang sangat baik, aku recommend banget,” ujar Vira Talisa, salah seorang musisi Indonesia.

Taufiq Furqan dan Vira Talisa dalam acara Galaxy Buds2 Media Session

Samsung Galaxy Buds2 tersedia dalam beberapa pilihan warna trendi, yakni Graphite, White, Olive, dan Lavender. Cover case yang tersedia pun dapat memberikan pilihan lebih bagi pengguna dalam mengekspresikan dirinya melalui penampilan Galaxy Buds2 yang dimiliki. Perangkat TWS ini pun dibanderol Samsung dengan harga RP 1.699.000


Tags: Galaxy Buds2, Samsung Galaxy, Samsung Galaxy Buds2, TWS Samsung

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *