Spesifikasi & Harga POCO X3 GT, Resmi Indonesia

  • Share

Spesifikasi & Harga POCO X3 GT, Resmi Indonesia.

Jakarta, – Dikenal lewat produk-produknya yang selalu mendisrupsi pasar, POCO Indonesia kembali hadirkan smartphone terbaru, kali ini untuk segmen menengah. Kalau sebelumnya sudah rilis opsi yang lebih premium, kini diluncurkan POCO X3 GT yang juga bawa performa tinggi.

Bahkan acara peluncuran daring POCO X3 GT juga dirancang dengan konsep yang spesial, gunakan tema luar angkasa. Dalam acara tersebut, Andi Renreng selaku head of marketing POCO Indonesia menyampaikan alasan tersendiri dalam memilih tema tersebut. Menurutnya, luar angkasa selalu dikaitkan dengan kecanggihan, serta berikan kesan futuristik, menampakkan masa depan.

Hal tersebut identik dengan produk-produk yang diluncurkan oleh POCO Indonesia, selalu hadirkan “extreme performance” dalam “extreme price”. Termasuk dengan POCO X3 GT, pertama kali diluncurkan pada akhir Juli kemarin. Ya, tidak membutuhkan waktu lama untuk membuat smartphone POCO terbaru satu ini tersedia bagi konsumen di Tanah Air.

Chipset POCO X3 GT Bertenaga & Hemat Daya

Poco X3 GT

Secara tampilan, POCO X3 GT tampil sedikit menyerupai Redmi Note 10 Pro, meski Andi menegaskan bila POCO Indonesia kini benar-benar berdiri sebagai entitas terpisah dari Xiaomi, memungkinkan mereka untuk bereksperimen lebih bebas termasuk konsep acara peluncuran kali ini.

Melalui Poco X3 GT, keunggulan utama yang ingin diberikan terdapat pada performanya, termasuk chipset, teknologi pengisian daya hingga layarnya. Bekerja sama dengan MediaTek, smartphone ini jalankan chipset Dimensity 1100. Selain gunakan CPU ARM Cortex-A78 yang kencang, juga hemat daya dengan proses fabrikasi 6nm.

Poco X3 GT

Dimensity 1100 juga sudah gunakan GPU 9-core ARM Mali-G77, serta dipasangkan dengan penyimpanan internal berjenis UFS 3.1. Sistem pendingin LiquidCool Technology 2.0 juga diklaim bisa menurunkan suhu hingga 11 derajat Celsius. Supaya lebih future-proof, tentunya POCO X3 GT sudah mendukung teknologi Dual 5G.

Selain performa gaming, kecepatan pengisian daya juga sangat kencang lewat dukungan 67W Turbo Charging. POCO terbaru satu ini dilengkapi baterai besar 5,000 mAh, di mana mengisi daya sampai penuh hanya membutuhkan waktu 42 menit—10 menit pengisian daya pun diklaim bisa memutar video sampai 3,5 jam.

Sudah Punya Perlindungan Gorilla Glass Victus

Poco X3 GT

Meski baterainya besar, desainnya masih cukup kompak, memiliki tebal 8,9mm dan bobot 193 gram. Terakhir, layar POCO X3 GT gunakan panel IPS 6,6 inci full HD+, mendukung refresh rate 120Hz yang adaptif mengikuti konten. Sudah gunakan standar warna gamut DCI-P3, plus berlapis Gorilla Glass Victus.

Untuk sektor fotografi, disiapkan tiga sensor kamera pada bodi belakangnya. Sensor utamanya beresolusi 64MP f/1.79, ditemani sensor 8MP ultra wide-angle dan 2MP macro. Sementara pada bagian audio juga sudah mendukung Dolby Atmos, plus Hi-Res Audio baik lewat kabel maupun nirkabel, lengkap membawa setup speaker stereo.

Ingin memiliki smartphone kencang yang terjangkau satu ini? POCO Indonesia bakal mulai menjual POCO X3 GT dalam dua kapasitas penyimpanan internal. Untuk varian 8/128GB, dibanderol seharga Rp4,199 juta. Sementara kapasitas penyimpanan internal 256GB sedikit lebih mahal di Rp4.599 juta. Keduanya adalah harga promo, lebih murah Rp200 ribu dari harga SRP.

Online pre-order diadakan mulai hari ini, 19 Agustus pukul 8:30 malam WIB di situs e-dagang Shopee, Akulaku dan situs resmi POCO Indonesia. Konsumen bisa mendapatkan bonus TWS Wireless Ear Buds 2 dan SIM card bundle Indosat, tersedia secara terbatas. Penjualan perdananya sendiri bakal diadakan pada 26 Agustus, termasuk secara luring.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *